Rabu, 13 Januari 2010

KM- Pertemuan 15 & 16

1.What do you think FedEx should do for acquiring knowledge?
Jawaban:
FedEx merupakan adalah perusahaan internasional yang memproduksi barang dan jasa di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan tahun 1971 oleh Angkatan Laut Amerika Serikat. Di Formula Satu sponsor ini dipakai untuk tim WilliamsF1
perusahaan ini menyediakan layanan jasa untuk mengirim paket atau sesuatu yang bersifat benda, transportasi dan e-commerce.
Menurut saya, yang perlu dilakukan oleh FedEx dalam memperoleh knowledge adalah dengan meningkatkan proses pelayanan terhadap customer sehingga dapat mempertahankan pelanggan yang telah ada dan membuat pelanggan-pelanggan baru. FedEx bisa memperoleh knowledge berdasarkan kebutuhan pelanggannya, karena dari situ perusahaan ini dapan semakin berkembang. Dengan bisnis utamanya mengirimkan barang ke hampir seluruh belahan dunia. Perusahaan ini berkembang bukan karena bisnis utama mereka, tetapi karena FedEx memiliki pengetahuan yang mendalam dan teknologi yang canggih di bidang barcode, komunikasi nir-kabel, manajemen jaringan, dan program linear mereka. Kebutuhan pelanggan dipertemukan dalam kesesuaian dengan gaya kualitas tertinggi untuk masing-masing segmen pasar yang dilayani. FedEx akan berusaha keras mengembangkan hubungan penghargaan secara bermutu dengan karyawannya, partnernya dan supplier-nya. Keselamatan akan dinomorsatukan dalam operasinya. Aktivitas perusahaan akan menghantarkan ke etika tertinggi dan standar profesional. Oleh karena itulaha perusahaan ini dapat terus berkembang karena menggunakan knowledge sebagai penyokongnya

2.What are the potential and barrier according to the cultural that exist in FedEx?
Jawab:
Potensi dan hambatan yang ada di FedEx yaitu:
Potensinya yaitu: perusahaan ini bukan hanya mengandalkan bisnis utamanya tetapi tetap mengandalkan knowledge yang telah ditetapkan diperusahaan tersebut. Karena dengan menggunakan knowledge perusahaan ini akan semakin terus berpikir untuk menjadi yang lebih baik dalam mengembangkan usaha bisnisnya.
Hambatannya yaitu: persaingan yang semakin besar, sehingga mengharuskan perusahaan
ini supaya semakin memperluas usahanya agar tidak kalah dalam persaingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar